Konferensi Pers Bulan Relawan Nasional 2017 – Indorelawan Blog
Konferensi Pers Bulan Relawan Nasional 2017
November 28, 2017
0

 

TIM AKSI BAIK AKAN MENGADAKAN FESTIVAL RELAWAN 2017, PAMERAN PULUHAN ORGANISASI SOSIAL SEBAGAI APRESISASI AKSI KERELAWANAN DARI SELURUH INDONESIA

Mengundang seluruh warga Jakarta dan sekitarnya untuk melihat dan menemukan inspirasi dan semangat kerelawanan melalui Festival Relawan Nasional 2017 yang diselenggarakan di Area Piazza, Gandaria City, Jakarta 10 Desember 2017.

Jakarta, 28 November 2017. Tim Aksi Baik, gabungan tiga organisasi sosial (Indorelawan, Campaign.com dan Indonesian Future Leader) hari ini di acara Konferensi Pers Bulan Relawan Nasional secara resmi mengumumkan kegiatan Festival Relawan Nasional 2017. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Tim Aksi Baik, Wardah Beauty, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI serta puluhan organisasi sosial dan penggiat kerelawanan Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Suci Hendrina selaku Public Relation Wardah Beauty serta Seniman Tompi.

Festival Relawan merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh ini Tim Aksi Baik. Memasuki tahun kedua ini, dengan tema “Gotong Royong Untuk Indonesia”, Festival Relawan didukung oleh lelbih dari 50 organisasi sosial di Indonesia. “Festival Relawan digelar sebagai wujud apresiasi terhadap seluruh relawan di Indonesia dalam berbagai bidang, menjadikannya sebagai ajang kolaborasi, berjejaring dan saling berbagi inspirasi,” ungkap Maritta Rastuti, perwakilan Tim Aksi Baik. Melalui acara ini diharapkan banyak masyarakat luas yang hadir, memberikan apresisasi kepada para relawan Indonesia juga mendapat inspirasi melalukan kegiatan baik melalui pameran berbagai organisasi sosial.

Selasa, 28 November 2017, Konferensi Pers Bulan Relawan Nasional 2017.

Menunjukan dukungannya terhadap kegiatan ini, Bapak Ibnu Hassan, perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menyatakan, “Kami ingin mendorong pemuda Indonesia untuk semakin giat melakukan kegiatan-kegiatan baik, bersama bergotong royong untuk kemajuan Indonesia. Sudah saatnya orang muda berkontribusi besar membangun negeri ini”

Festival Relawan akan menggelar pameran puluhan organisasi sosial dengan tujuan agar pengunjung yang hadir mendapatkan inspirasi untuk melakukan beragam kegiatan positif. Selain itu, juga ada bincang-bincang dengan tokoh inspiratif dan juga seorang public figure seperti presenter Melissa Karim dan seniman Chiki Fawzi. Festival Relawan juga menghadirkan anak-anak muda inspiratif untuk berbagi cerita, seperti Faye Simanjuntak, remaja 15 tahun yang mendirikan organisasi sosial “Rumah Faye” dengan isu anti perdagangan anak, Ayu Kartika pendiri “Sabang Merauke”, sebuah organisasi sosial yang bergerak dalam bidang pendidikan, dengan melakukan misi pertukaran pelajar antar daerah di Indonesia untuk menanamkan semangat toleransi. Pengunjung juga dapat terlibat langsung dengan mengikuti kelas kerelawanan seperti kelas bahasa isyarat dan kelas untuk menjadi relawan anak-anak.

Dikenal sebagai musisi, Tompi juga memiliki hobi fotografi. Bersama Indorelawan, Tompi terlibat dalam Pameran Foto Wajah Kerelawanan yang akan dipamerkan pada Festival Relawan.

Salah satu musisi tersohor Indonesia, Tompi turut berkontribusi dengan menggelar pameran foto bertema “Wajah Kerelawanan” di acara ini. Ini adalah pertama kalinya Tompi berkolaborasi dengan Bulan Relawan Nasional. “Semoga kegiatan ini memberikan inspirasi dan semangat kerelawanan sehingga para pemuda pemudi dan masyarakat Indonesia bisa bahu membahu gotong royonog membuat negara tercinta kita ini menjadi lebih baik” harapnya.

Dalam konferensi pers ini, Tim Aksi Baik juga turut mengundang masyarakat  yang tinggal di dalam ataupun luar kota Jakarta agar tidak melewatkan Festival Relawan 2017 ini. “Kami berharap setiap orang yang datang bisa mendapatkan inspirasi beragam kegiatan sosial yang dapat diikuti dan menjadi relawan, Sebab berbuat baik itu, gampang banget!”

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.bulanrelawannasional.com

Tentang Tim Aksi Baik

Tim ini merupakan gabungan dari tiga organisasi sosial Indorelawan, Campaign.com, dan Indonesian Future Leader yang secara konsisten menggalakan semangat kerelawanan di Indonesia dengan merayakan Bulan Relawan Nasional sejak tahun 2016. Tim Aksi Baik mengharapkan Bulan Relawan Nasional dapat dijadikan peringatan secara nasional setiap tahunnya dan semakin banyak masyarakat Indonesia berkontribusi membangun negeri ini.

Tentang Festival Relawan Nasional

Festival Relawan merupakan acara puncak dari pagelaran Bulan Relawan Nasional yang diselenggarakan pada Bulan Desember setiap tahunnya. Tahun 2017 ini, Festival Relawan Nasional digelar di Area Piazza, Gandaria City Jakarta Selatan dan terbuka untuk umum. Festival Relawan digelar untuk menebar semangat kerelawanan lebih luasa dan mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia gotong royong membangun negeri ini.

indorelawan

Post by indorelawan

Indorelawan adalah wadah daring yang menghubungkan organisasi/komunitas dengan beragam sosial dengan para relawan yang memiliki talenta dan potensi. Kami percaya bahwa kerja sama di antara kedua belah pihak akan memperkuat jejaring sosial masyarakat dan menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik di Indonesia

Website: http://indorelawan.org