Indorelawan menjadi pembicara di International Volunteers Cooperation Organisations (IVCO) Conference 2023, Kuala Lumpur, Malaysia

Indorelawan menjadi pembicara di International Volunteers Cooperation Organisations (IVCO) Conference 2023, Kuala Lumpur, Malaysia

Indorelawan diwakili oleh Marsya Nurmaranti (Executive Director Indorelawan) dan Shendy Ristandi (Community Engagement Indorelawan) berbagi praktik baik dalam mengelola relawan dalam panel diskusi berjudul “Engaging and Retaining a New Generation of Volunteers”.

Pertama Kalinya Memperkenalkan Indorelawan.org di Forum Internasional

Dalam panel diskusi tersebut, kami memperkenalkan website indorelawan.org. Selain itu, kami juga menyampaikan tentang “Relawan Berjenjang” atau “Volunteer Pathways” yang diterapkan pada program Generasi Relawan sebagai strategi yang berkelanjutan untuk melibatkan relawan dalam jangka panjang.

Kami juga sempat berdiskusi dengan perwakilan NGO dari negara-negara Afrika dan ASEAN mengenai potensi kerjasama Selatan-Selatan (Africa Union and ASEAN) dalam manajemen relawan, platform kerelawanan, dan pertukaran relawan.

Berkolaborasi dengan Australian Volunteers Program Indonesia

Dalam kunjungan ke IVCO Conference 2023, kami bekerjasama dengan Australian Volunteers Program (AVP) Indonesia Office yang mewakili Indonesia sebagai delegasi. Setelah ini, Indorelawan dan AVP Indonesia akan berkolaborasi dalam pembuatan riset mengenai kerelawanan di Indonesia, nantikan infonya ya!

IVCO adalah konferensi tahunan yang mempertemukan pemimpin lembaga relawan internasional dari seluruh dunia. Konferensi ini memungkinkan anggota Forum untuk belajar, berbagi ide, mempraktikkan inovasi, membangun jaringan, dan berpartisipasi dalam pembentukan kebijakan sektoral dan inisiatif advokasi. Ubah Niat Baik Jadi Aksi Baik Hari Ini!

Ditulis oleh Marsya Nurmaranti dan Renita Yulistiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *