4 Alasan Menjadi Relawan di Bulan Ramadhan

4 Alasan Menjadi Relawan di Bulan Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan. Sebuah frasa yang akhir-akhir ini ramai di jagat media sosial, menandakan telah tibanya bulan suci Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang spesial karena memiliki banyak keutamaan daripada bulan-bulan lainnya. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan keutamaan bulan Ramadhan. Salah satunya adalah dengan menjadi relawan di bulan Ramadhan. Mengapa? Berikut empat alasannya!

1. Banyak Kegiatan yang Membutuhkan Relawan

Selain spesial karena memiliki banyak keutamaan, bulan Ramadhan juga spesial karena memiliki banyak kegiatan di dalamnya. Sebut saja kegiatan sahur, ngabuburit, berbagi takjil untuk berbuka puasa hingga salat tarawih. Kegiatan-kegiatan tersebut pastinya tidak terdapat dalam bulan-bulan yang lain. Banyaknya kegiatan di bulan Ramadhan tentu membutuhkan banyak orang baik yang terlibat agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Menjadi relawan di bulan ramadhan

Nah, di sinilah peran relawan sebagai orang-orang baik dibutuhkan. Mulai dari relawan yang membagikan makanan untuk sahur dan berbuka puasa, relawan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid maupun sanggar belajar, hingga relawan yang membantu amil zakat di akhir bulan Ramadhan. Wah, banyak sekali bukan kegiatan yang membutuhkan relawan?

2. Memaknai Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh kebaikan. Hal ini karena orang-orang beramai-ramai melakukan kebaikan untuk memaknai bulan yang suci ini. Ada yang berusaha menjadi versi terbaiknya dengan meningkatkan kegiatan keagamaan, ada pula yang berusaha memberi versi terbaiknya dengan berbagi kepada orang lain. Menjadi relawan merupakan salah satu cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk lebih memaknai bulan Ramadhan.

3. Menciptakan Momen Ramadhan yang Lebih Berwarna

Apakah kamu termasuk orang yang memiliki rutinitas yang sama setiap kali memasuki bulan Ramadhan? Jika iya dan kamu menikmatinya, maka pertahankan. Namun, jika kamu mulai merasa jenuh, kamu perlu mencoba untuk menjadi relawan di bulan Ramadhan kali ini. Tentunya, dengan mencoba aktivitas yang baru, seperti menjadi relawan, momen Ramadhan kamu akan lebih berwarna dari momen-momen sebelumnya. Yuk, warnai Ramadhan-mu!

Menjadi relawan pengajar di bulan Ramadhan

4. Mendapat Ganjaran yang Maksimal

Berbicara tentang bulan suci Ramadhan rasanya kurang afdal apabila tidak membahas keutamaannya. Salah satu keutamaan yang istimewa dari bulan Ramadhan adalah setiap kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan akan mendapat ganjaran sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari bulan lainnya. Oleh karena itu, rasanya menjadi relawan merupakan cara yang cerdas untuk mendapatkan ganjaran yang maksimal di bulan suci ini. Yakin nih kamu enggak tertarik untuk menjadi relawan?

Nah, itu dia empat alasan mengapa kamu harus menjadi relawan di bulan Ramadhan. Tidak perlu bingung untuk mencari kegiatan kerelawanan yang bisa kamu ikuti. Kamu cukup mengunjungi situs indorelawan.org dan pilih kegiatan yang paling kamu sukai. Yuk, mari kita sama-sama ubah niat baik jadi aksi baik hari ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *