TIGA TEMPAT NONGKRONG KREATIF DI JAKARTA

TIGA TEMPAT NONGKRONG KREATIF DI JAKARTA

Apakah kamu sedang di Jakarta dan butuh inspirasi kreatif sekaligus nongkrong bareng teman-teman?

Jakarta, dengan branding-nya sebagai +Jakarta (baca: plusjakarta) Kota Kolaborasi, cukup banyak memiliki tempat-tempat nongkrong yang seru sekaligus memantik kreatifitas bagi para pengunjungnya. Berikut tiga tempat nongkrong kreatif kekinian yang bisa kamu kunjungi.

1. Pos Bloc

Berlokasi di Jakarta Pusat, Pos Bloc menempati gedung yang mulanya adalah Gedung Filateli Jakarta atau bekas Gedung Kantor Pos Pasar Baru. Terdapat area indoor dan outdoor yang kamu bisa pilih sambil menikmati berbagai makanan dan minuman yang tersedia di sana. Selain toko-toko makanan dan minuman dengan harga terjangkau, Pos Bloc juga menjadi tempat dari berbagai toko yang menjual produk-produk Ekonomi Kreatif lokal, seperti sepatu, sendal, tas, pakaian dan juga aromaterapi ruangan. Kamu juga bisa mengabadikan memori saat di Pos Bloc dengan berfoto bersama teman-teman di studio Photo box.

Alamat: Jl. Pos No.2, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

2. Dia. Lo. Gue Art Space

Salah satu tempat nongkrong hits yang berlokasi di Kemang ini memadukan antara pameran seni dengan café dan toko suvenir. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai karya seni mulai dari fine art dan paper installations hingga foto-foto dan video serta berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati aneka makanan lokal khas Indonesia hingga makanan western. Jangan lupa juga untuk berfoto di spot Instagram-able, seperti tangga yang melayang ini.

Alamat: Jl. Kemang Sel. No.99A, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

3. M Bloc Space

M Bloc Space adalah sebuah wadah atau ruang kreatif muda-mudi yang sudah dibuka sejak 26 September 2019. Di sini, kamu tidak hanya bisa berkumpul dengan teman-teman sambil menikmati Live Music dari musisi lokal, tetapi bisa juga berbelanja berbagai produk dengan merek/jenama lokal di M Bloc Market, yang merupakan salah satu bagian dari M Bloc Space.

Bukan hanya sebagai ruang kreatif, M Bloc Space juga menjadi salah satu tempat untuk aktivasi kegiatan kemanusiaan. Salah satunya adalah event Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020 yang merupakan kolaborasi antara M-Bloc Space dan Dompet Dhuafa. Kerelawanan dan isu lingkungan menjadi tema yang diangkat pada event tahun 2020 ini mengingat banyak kejadian kemanusian yang berkaitan dengan dua hal tersebut. Menurut Handoko, CEO M-Bloc Space, banyak anak muda yang ikut dalam talkshow, pameran foto, hingga konser amal dengan tema kerelawanan dan isu lingkungan tersebut.

Alamat: Jl Panglima Polim Raya No.37, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Bagi kalian yang tertarik untuk berkontribusi dalam isu-isu sosial atau kemanusiaan, kamu tidak perlu menunggu hingga adanya event besar yang terselenggara, ada banyak cara untuk berkontribusi positif dalam isu-isu sosial atau kemanusiaan yang ada. Salah satunya ialah menjadi relawan melalui indorelawan.org. Kamu bisa memilih berbagai kegiatan kerelawanan sesuai dengan isu yang kamu minati.

Referensi:
https://megapolitan.kompas.com/read/2021/12/03/06000071/menghidupkan-jenama-jakarta-kota-kolaborasi?page=all
https://dialogue-artspace.com/
https://tempat.com/blog/dia-lo-gue-art-space-dan-tempat-nongkrong-kece-di-kemang/ https://mbloc.space/
https://www.dompetdhuafa.org/m-bloc-space-apresiasi-jakhumfest/

Sumber Gambar:
https://www.freepik.com/free-photo/mix-asian-woman-caucasian-men-people-meeting-friendship-togetherness-happiness-enjoy-coffee-shop-concept-casual-relax-moment_25410420.htm#query=friends%20in%20cafe&position=3&from_view=search
https://manual.co.id/wp-content/uploads/2021/10/manual_posbloc_7-980×719.jpg
https://img.jakpost.net/c/2020/03/17/2020_03_17_89556_1584425629._large.jpg
https://travel.tribunnews.com/tag/dialogue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *