Jadi Relawan Sambil Kuliah? Kenapa Enggak!

Jadi Relawan Sambil Kuliah? Kenapa Enggak!

Teman-teman yang sedang menjalani masa kuliah pasti ingin memperluas relasi dan mengikuti kegiatan yang dapat menambah pengalaman untuk melengkapi CV. Pasti yang pertama kali terpikirkan oleh teman-teman adalah ikut UKM kampus.

Kegiatan UKM yang dilaksanakan memang bisa membantuk teman-teman yang masih kuliah atau sekolah untuk menambah pengalaman organisasi di CV. Karena dengan adanya pengalaman organisasi yang diikuti menunjukkan bahwa teman-teman dapat bekerja sama dalam tim dengan baik.

Tapi, tahu gak sih? Kalau kamu mau ikut organisasi dengan relasi yang lebih luas dan kegiatan yang lebih beragam, ada loh kegiatan luar kampus yang bisa membantu menambah pengalaman organisasi kamu meskipun sambil kuliah.

Yap, kamu bisa ikut kegiatan kerelawanan yang lebih fleksibel untuk menambah pengalaman organisasi di CV kamu. Dengan ikut kegiatan kerelawanan, kamu juga bisa menambah relasi di luar kampus loh. Karena, kamu akan bertemu dengan orang-orang baru dan saling bertukar pikiran dan bekerja sama dalam kegiatan kerelawanan yang dijalani.

Selain menambah relasi dan pengalaman organisasi, dengan ikut #JadiRelawan kamu juga bisa melatih kemampuan sosial dan Public Speaking. Kamu gak perlu khawatir untuk cari banyak informasi tentang kegiatan kerelawanan. Website Indorelawan.org memudahkan kamu untuk menemukan aktivitas sesuai minat kamu. Seperti aktivitas di bawah ini:

Relawan Lentera Belajar Indonesia

Kamu mau meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengedukasi masyarakat mengenai isu dan hak anak Indonesia? Yuk ikut Campaign “Anak Terlindungi, Indonesia Gemilang” dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2022.
Periode Aktivitas (Online)
10 Juli – 22 Juli 2022
Daftar #JadiRelawan sebelum 3 Juli 2022 di sini!

Relawan Teruntuk Project

Screenshot (153).png

Teruntuk Project sedang membuat kampanye #OlahDiri, yang mengajak masyarakat lebih sadar dan mengetahui pentingnya pendidikan karakter pada masyarakat dan anak di Indonesia melalui beberapa kegiatan.
Periode Aktivitas (Online)
22 Juni – 13 Agustus 2022
Daftar #JadiRelawan sebelum 8 Juli 2022 di sini!

Relawan CARS Unpad

Bandung Klik Helm akan terbagi menjadi dua acara besar, yaitu Seminar Offline dan Ground Campaign mengenai penggunaan helm yang benar di jalan besar area Bandung.
Periode Aktivitas (Offline)
5 Agustus – 30 September 2022
Lokasi Aktivitas Eykman 38, Dago, Pasirkaliki Kota Bandung, Jawa Barat Daftar #JadiRelawan sebelum 10 Juli 2022 di sini!

Gak hanya kegiatan relawan, kamu juga bisa ikut webinar yang diselenggarakan komunitas sesuai fokus isu sosial yang kamu minati. Yuk langsung cek website Indorelawan.org dan ubah niat baik jadi aksi baik hari ini.

Penulis: Gusti Sania
Penyunting: Renita Yulistiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *